Quote Mendalam dari Ciputra, Sang Maestro Properti - Jempana

Kamis, 28 November 2019

Quote Mendalam dari Ciputra, Sang Maestro Properti

Kematian adalah hal pasti bagi manusia. Maut tak pandang bulu dengan usia. Namun kematian tak sebatas pemakaman belaka. Seperti kata pepatah "manusia mati meninggalkan nama." Dengan kata lain, nama menjadi sesuatu yang subjektif.



Tjien Tjin Hoan atau yang lebih dikenal dengan Dr (HC) Ir. Ciputra berpulang di usia ke-88 pada 27 November 2019. Ciputra merupakan tokh senior di sektor properti yang pergi meninggalkan dunia dan nama baik.

Sebelum menyandang Chairman dan Founder Ciputra Group, Ciputra ditempa dengan berbagai hal di dalam hidupnya. Tak mudah bagi Ciputra meraih kesuksesan sekaligus menjadi sosok inspiratif bagi orang banyak.

Untuk mengenang Ciputra, berikut quote mendalam dari Sang Maestro properti yang dirangkum dari berbagai sumber.


"Segala macam kepahitan di masa lalu seperti disembuhkan bila saya mencapai sesuatu yang membanggakan. Saya tahu, ada saatnya saya terlalu ambisius. Tapi sekali lagi, pilihan saya untuk mengolah luka menjadi semangat tetaplah sesuatu yang saya syukuri."

"Passion membuat saya mau mengerahkan kemampuan terbaik saya, cinta saya, hati saya, bahkan juga siap menderita karena itu."

"Bagi saya Mamah adalah malaikat. Ia bergumul sepanjang hari sentuhnya untuk kebaikan kami. Ia memastikan anak-anaknya berada dalam keadaan baik."

"Suatu kali, saya pernah melihat Papa menepuk bahu Ako, dan bangga ketika Ako baru saja menyelesaikan sebuah perahu. Papa menyukai prestasi. Dan baginya, keberhasilan anak yang bisa membuat perahu bagus adalah prestasi yang membanggakan."

"Kesusahan hebat itu telah menumbuhkan mimpi yang luar biasa kuat. Mimpi untuk bisa keluar dari kesulitan dan menjadikan diri saya seorang yang bermartabat."

"Pantang menyerah, tak mau begitu saja sakalah, dan berani.Saya tidak membiarkan diri saya menjadi obyek kesemena-menaan orang lain."

Itu tadi quote (kutipan) mendalam dari Ciputra. Semoga "Bapak Properti" damai di dunia yang baru.

Loading...

Bagikan artikel ini

Loading...
Silakan tulis komentar Anda