Enam Cara Mengusir Semut Nakal dari Rumah Anda - Jempana

Selasa, 10 Desember 2019

Enam Cara Mengusir Semut Nakal dari Rumah Anda

Sebagian orang mungkin merasa tidak nyaman jika rumahnya banyak semut. Terlebih jika sedikit saja makanan jatuh ke lantai, kawanan semut langsung mengerubungi.

Enam Cara Mengusir Semut dari Rumah Anda

Mendapati hal itu, pikiran yang ada di benak kita akan mengarah ke pembasmi serangga untuk memusnahkan semut-semut itu. Namun, kita tidak pernah tahu efek samping pembasmi serangga bagi kesehatan. Oleh karena itu, ada cara alami dan sederhan untuk membasmi serangga secara efektif dan aman bagi kesehatan keluarga Anda

1. Lemon

Semut sangat anti dengan aroma lemon. Jika rumah Anda tak ingin dikerubungi semut, Anda bisa melakukan trik mudah ini setiap kali Anda membersihkan rumah terutama saat mengepel lantai.

Caranya, Anda hanya perlu mencpur kulit lemon (haluskan kulit lemon) dengan dua liter air untuk mengepel lantai. Hal ini dapat membebaskan rumah Anda dari gangguan semut dan serangga lainnya.

2. Lada

Semut juga takut dengan lada.Dengan menaburkan sedikit lada di rak dapur Anda atau di tempat-tempat lain semut berkerubung, kawanan semut akan segera mungkin membubarkan sarang mereka di tempat tersebut.

3. Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga tergolong ampuh membasmi semut. Jika Anda ingin menggunakan kuliit jeruk untuk membasmi semut, cara yang dilakukan hampir sama dengan lemon, yaitu Anda hanya perlu memblender kulit jeruk dengan air hingga halus. Kemudian, hasil blender tadi taruh di sarang semut atau jalur semut.

4. Kapur

Percaya atau tidak, kapur terbukti mumpuni dalam menangani kawanan semut yang mengganggu. Kapur dapat memecah feromon serangga. Oleh karena itu, Anda hanya perlu menggambar garis kapur atau menuangkan serbuk kapur di area yang banyak semut. Kapur dipercaya dapat membasmi semut yang paling sulit.

5. Serpihan Cabai

Kita tentu bosan dengan semut-semut yang menyebalkan ini, bukan? Nah, serpihan cabai juga mampu mengatasi persoalan ini. Caranya, Anda hanya perlu menaburkan serpihan cabai di jalur semut. Aroma pedas yang dimiliki cabai mampu membuat kawanan semut kabur tunggang langgang.

6. Minyak Tanah

Minyak tanah paling dibenci oleh semut. Jadi, Anda tinggal mengoleskan ke kaki meja atau kursi, tempat tidur, atau taruh mangkuk minyak tanah di sudut dinding. Apabila semut melihat itu, mereka akan "mengerti" dan menarik diri dari rumah Anda.

Nah, itu tadi enam cara agar semut tidak berani mendatangi rumah Anda.

Loading...

Bagikan artikel ini

Loading...
Silakan tulis komentar Anda