10 Magz Responsive Template Blogger Karya Arlina Design - Jempana

Rabu, 18 Desember 2019

10 Magz Responsive Template Blogger Karya Arlina Design

Sejatinya dalam memilih template blog bergantung dari kebutuhan pengguna blog itu sendiri. Saya memilih menggunakan 10 Magz Responsive Template Blogger Karya Arlina Design dengan alasan karena saya menyukai tampilannya.

Namun, tak jarang pengguna blogspot menggunakan template blog bawaan yang telah disediakan pihak blogspot. Dengan menggunakan template blog bawaan, seorang blogger tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Sebab, template bawaan blogspot memang disediakan secara gratis.

Pengalaman Menggunakan 10 Magz Responsive Template Blogger Karya Arlina Design
10 Magz esponsive Template Blogger (source image: Idntheme)

Akan tetapi, tampilan template blog bawaan dari blogspot tak sesuai dengan keinginan para blogger. Oleh karena itu, banyak blogger Indonesia yang mahir dalam membuat template blog dan menjualnya dengan harga yang cukup relevan dan terjangkau.

Kita sudah tak asing dengan nama Arlina Design, Sugeng ID, atau Igniel di dunia blogging. Apa lagi jika itu sudah menyangkut soal template blog. Ketiga nama itu, selalu menjadi rekomendasi terbaik yang disarankan di forum-forum blog di Facebook.

Jujur, saya pernah menggunakan template blog karya ketiga nama besar di atas dalam versi gratisan. Template blog VioMagz versi 3.1 karya Mas Sugeng pernah saya download dan saya gunakan. Meski saya tidak tahu sama sekali soal perbedaan versi asli dan download template VioMagz itu, yang jelas, saya menggunakan template VioMagz versi download itu dalam rangka belajar blog. Meskipun pada akhirnya, blog itu saya hapus.

Lalu, saya mencoba menggunakan template blog Fiksioner karya Igniel. Igniel dengan baik hati membagikan template blog tersebut secara gratis dilengkapi dengan panduan untuk menggunakan template blog tersebut. Hasilnya cukup menggembirakan, tentu. Hanya dalam kurang waktu sebulan, blog saya diterima sebagai publisher google adsense dengan menggunakan template blog fiksioner. Sayangnya, saya harus menghapus blog itu kembali, karena mata saya terganggu dengan "nama pembuat blog" di bagian footer. Dan saya juga menghapus blog itu secara permanen.

Saya sadar, sebagai pengguna template blog gratisan, saya tak punya keahlian dalam mengutak-atik HTML alih-laih hendak menghilangkan "nama pembuat blog" di bagian footer itu. Semisal saya bisa, saya tidak akan menghapus lisensi dari pembuat template blog itu. Mungkin saya tidak tahu bagaimana rumitnya membuat template blog. Yang saya tahu hanyalah menghargai hasil karya orang lain (dalam perkara ini adalah pembuat template blog) dengan cara tidak menghapus nama pembuat blog di bagian footer.

Kemudian, saya beralih menggunakan template blog karya Arlina Design. Seingat saya, waktu pertama kali membuat blog tahun lalu, saya pernah menggunakan template Minima Colored 3 besutan Arlina Design. Seperti yang sudah saya katakan di atas, saya mudah terganggu ada nama blogger yang membuat di bagian footer. Namun, kali ini saya bertahan. Hingga pada akhirnya blog saya Kawula ID diterima menjadi publisher google adsense dan publisher MGID dalam kurun waktu sebulan.

Sejak saat itu, alam bawah sadar saya bekerja dalam perihal mengingat situs Arlina Design yang menyajikan tutorial untuk blog dan menjual template blog melalui kanal IDNTheme.

Setahun berikutnya, saya mencoba membeli template blog 10 Magz karya Arlina Design dengan harga Rp100.000 saja. Saya gembira, tentu. Dengan harga yang cukup terjangkau itu, saya bisa mendapatkan template premium dan tidak ada "nama pembuat blog" di bagian footer.

Namun masalah muncul. Saya tidak bisa mengutak-atik area HTML. Saya kebingungan dan mencoba tak habis akal. Saya kontak Arlina Design melalui email dan menceritakan persoalan yang saya alami. Arlina membantu persoalan saya. Tahu apa yang terjadi? Arlina membalas pesan tersebut dan menyelesaikan persoalan saya.

Pengalaman Menggunakan 10 Magz Responsive Template Blogger Karya Arlina Design
10 Magz esponsive Template Blogger (source image: Idntheme)

Terus terang, saya tak paham benar cara memilih template blog yang bagus dan benar. Saya hanya melihat beragam template blog di IDNTheme dan memilih template 10 Magz sebagai template blog Jempana.com
karena kecenderungan saya suka menulis apa saja alias gado-gado.

Namun, yang menjadi catatan untuk diri saya sendiri adalah setiap saya menggunakan template blog karya Arlina Design, blog saya langsung diterima sebagai publisher MGID. Padahal, blog saya belum sampai satu bulan dan saya baru membuat 16 artikel (itu pun ada lowongan kerja) dengan total penayangan masih seribu lebih. Hal itu tentu membuat saya heran. Apa sebenarnya kelebihan template blog 10Magz karya Arlina ini?

Berdasarkan catatan yang tertera di IDNTheme, template 10 Magz responsive blogger memiliki tampilan serta layout yang sederhana tapi dengan beberapa fitur yang cukup bermanfaat untuk aktivitas blogging saat ini. Selain itu, template ini cocok untuk sobat yang memiliki blog dengan niche campuran atau biasa disebut blog gado-gado.

Nah, sepengalaman saya menggunakan template ini sesuai dengan apa yang disajikan dan harga yang cukup terjangkau tentunya. Jika Anda ingin mencoba versi gratisannya, Arlina Design melalui kanal IDNTheme juga menyediakan template ini secara gratis. Begitu juga untuk template-template lainnya yang ada di IDNTheme.

Loading...

Bagikan artikel ini

Loading...
Silakan tulis komentar Anda