5 Aplikasi Andorid yang Membantu Berhenti Merokok - Jempana

Jumat, 03 Januari 2020

5 Aplikasi Andorid yang Membantu Berhenti Merokok

Berhenti merokok menjadi tantangan tersendiri bagi para perokok. Alih-alih berhenti total, para perokok biasanya mengurangi jumlah rokok yang mereka konsumsi setiap hari. Bagi perokok berat, berhenti merokok tidak semudah mematikan rokok.


Berdasarkan data National Health Service (NHS),  lebih sedikit orang dewasa yang merokok daripada biasanya. Sekitar 14,9 persen orang dewasa digolongkan sebagai perokok saat ini, turun dari 19,8 persen pada tahun 2011.

Akan tetapi, berhenti merokok bukanlah hal yang mudah dilakukan dalam sekejap. Diperlukan niat dan tekad. Selain itu, para perokok yang telah memiliki niat untuk berhenti, tak ada salahnya untuk mencoba 5 aplikasi yang dapat membantu berhenti merokok.

Menurut laporan standard.co.uk, aplikasi berhenti merokok ini dirancang khusu untuk membantu para perokok bebas dari rokok. Berikut 5 aplikasi android  yang dapat membantu perokok untuk berhenti total.

1. Unsmok’d

Aplikasi ini dirancang dan dikembangkan oleh Mito Studio. Melalui aplikasi ini Anda dapat mengumpulkan penghargaan untuk membuktikan perlawanan Anda. Aplikasi ini bisa memotivasi diri Anda. Jika timbul hasrat untuk merokok, segera buka aplikasi Unsmok’d. Aplikasi ini akan melayani Anda dengan cara memberikan video acak. Idenya adalah ketika Anda selesai menontonnya, keinginan merokok Anda dipercaya akan lenyap.

2. SmokeFree

SmokeFree dirancang khusus oleh Public Health England. Uniknya, dalam aplikasi ini ada kalkulasi tabungan yang akan memberi tahu Anda, berapa banyak uang yang telah Anda tabung saat tidak membeli rokok. SmokFree merupakan aplikasi dengan program empat minggu yang menawarkan dukungan dan dorongan untuk membantu Anda berhenti merokok.

3. Kwit

Berbeda dengan SmokeFree, aplikasi Kwit lebih mengedepankan atau menggunakan teknik permainan dan pemikiran untuk membantu perokok berhenti merokok. Pencapaian tergantung pada kapan terakhir kali Anda merokok, dan naik peringkat untuk menjadi Kwitter terbaik. Anda juga dapat membagikan prestasi Anda di media sosial dan mendorong teman-teman Anda untuk terlibat juga.

4. QuitNow! Quit Smoking!

Aplikasi berhenti merokok QuitNow! mengambil rute komunitas untuk membantu Anda sepanjang perjalanan Anda. Lebih dari dua juta orang yang telah berhasil berhenti merokok sekarang ada di aplikasi dan ada di sana untuk menawarkan bantuan dan dorongan kepada para pemula. Ada jam harian yang akan mengingatkan Anda dan ada fitur yang menunjukkan evolusi peningkatan kesehatan Anda sesuai dengan indikator Organisasi Kesehatan Dunia.

5. Quit Vaping

Menurut NHS, penggunaan e-rokok, atau vape telah berkembang pesat selama 10 tahun terakhir. Meskipun mereka dianggap kurang berbahaya daripada merokok, masih belum ada penelitian yang cukup di luar sana untuk menentukan efek penuh e-rokok pada tubuh.

Sebenarnya, vaping adalah kebiasaan yang cukup besar, berkat kebangkitan Juul, bahwa ada aplikasi untuk membantu Anda berhenti. Sistem buddy Quit Vaping membantu Anda bekerja sama dengan seseorang sehingga Anda dapat berhenti bersama, berkat pencatat waktu dan pelacak yang menjaga hari bebas vape.

Itulah 5 aplikasi yang dapat membantu Anda berhenti merokok. Semuanya bergantung niat Anda. Kelima aplikasi ini bersifat memotivasi Anda untuk berhenti merokok secara total. Mumpung masih suasana tahun baru, ada baiknya resolusi meningkatkan kualitas kesehatan dengan berhenti merokok perlu Anda tambahkan ke dalam catatan Anda.

Loading...

Bagikan artikel ini

Loading...
Silakan tulis komentar Anda