Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ketahui Kandungan Skincare yang Bagus untuk Kulit Sensitif

Mempunyai kulit sensitif sangat mudah mengalami perubahan kondisi pada kulit. Iritasi pada kulit adalah contoh kecil dari reaksi yang muncul terhadap orang yang memiliki kulit sensitif. Pemicu iritasi pada kulit bisa disebabkan oleh udara dingin atau kering, serta produk kecantikan dan perawatan.

Lima Kandungan Skincare yang Bagus untuk Kulit Sensitif

Kondisi kulit setiap orang tak bisa disamakan. Namun, ada beberapa faktor pemicu yang mengakibatkan seseorang mengeluh dengan kondisi kulitnya ketika kulit mereka mengalami reaksi secara berlebihan.

Beberapa faktor pemicu kulit sensitif seperti stres dan cemas berlebihan, perubahan hormon, polusi, gangguan kulit, faktor genetik, dan gemar mengganti produk perawatan kulit atau produk kosmetik.

Berbicara tentang produk kecantikan atau perawatan kulit (skincare), ada baiknya kita berhati-hati dengan kandungan aktif yang terdapat di dalam sebuah produk skincare. Sebab, orang yang memiliki kulit sensitif begitu rentan terhadap skincare yang memiliki kandungan aktif seperti AHA/BHA, retinoid, dan lain-lain.

Jika kamu adalah seorang yang memiliki kulit sensitif dan gemar menggunakan skincare, sebaiknya kamu mengenal kandungan skincare yang bagus untuk perlindungan kulit. Berikut urainnya.

Baca Juga: Makanan yang Wajib Dikonsumsi Penderita Hipotensi

5 Kandungan Skincare yang Baik untuk Kulit Sensitif

1. Beeswax

Beeswax merupakan percampuran antara tanaman lilin, serbuk sari dan royal jelly. Sifat herbal yang dimiliki Beeswax pada kandungan skincare juga berkhasiat melembapkan kulit. Beeswax, juga memiliki fungsi anti-inflamasi. Saat melakukan aktivitas, kandungan ini dapat mencegah dampak  penggunaan makeup serta debu yang menempel pada kulit.

2. Phantenol

Selanjutnya, ada bagian dari pro vitamin B5, yaitu Phantenol. Phantenol merupakan kandungan yang baik untuk kulit sensitif. Kandungan ini merangsang terjadinya regenerasi kulit lebih cepat. Dampak baiknya adalah keadaan kulit sensitif bisa teratasi lebih cepat. Umumnya phantenol terkandung pada serum atau toner.

3. Ekstrak Daun Pegagan

Ekstrak daun pegagan, telah dipercaya sejak zaman dahulu kala. Namun, zaman sekarang kandungan daun pegagan kini lebih familiar dikenal sebagai Centella Asiatica. Centella Asiatica  atau daun pegagan memiliki fungsi menenangkan kulit, menghaluskan, dan mengobati kulit yang sedang teriritasi.

4. Shea Butter

Berikutnya ada Shea butter. Selain melembapkan kulit, Shea butter dipercaya dapat menghaluskan tekstur (bentuk) kulit kulit yang kasar. Shea butter sangat direkomendasikan bagi pemilik kulit sensitif, kulit kering atau kulit kasar. Jadi pastikan ada kandungan ini pada sebuah skincare, khusunya pelembab.

5. Chamomile

Terkahir, yaitu Chamomile. Chamomile berfungsi sebagai anti-inflamasi serta anti-bakteri. Pemilik kulit sensitif sangat disarankan menggunakan skincare yang mengandung chamomile. Selain itu, kandungan ini juga memiliki nama yang berbeda dalam setiap skincare, yaitu bisabolol. Bukan hanya itu saja, kandungan chamomile pada skincare dapat menenangkan kulit apabila kulit sedang mengalami reaksi seperti kemerahan.

Itulah lima kandungan skincare yang baik yang bisa dijadikan rekomendasi untuk digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Apakah kamu sudah cek skincare yang kamu gunakan saat ini? Apakah di dalam skincare itu ada 5 kandungan tersebut atau salah satu di antaranya?

Posting Komentar untuk "Ketahui Kandungan Skincare yang Bagus untuk Kulit Sensitif"