Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Makan Hot Pot Super Panas, Wanita Asal Cina Alami Batuk Darah

Hot pot merupakan salah satu kuliner di Cina yang menjadi medan magnet bagi penyuka makanan berkuah. Makanan pedas satu ini, selain berisikan irisan daging, seafood, dan sayuran, umumnya lebih terasa nikmat jika disantap selagi panas.

Makan Hot Pot Super Panas, Wanita Asal Cina Batuk Darah
Hot Pot adalah makanan paling populer di Cina | Foto: istimewa
Namun, seorang wanita bernama Zhang menjadi medan magnet karena mengalami batuk darah setelah menyantap hot pot. Peristiwa nahas yang dialami wanita asal Cina ini bermula saat ia dan rekan-rekannya di sebuah restoran.

Zhang mengalami gangguan saat menelan makanan tersebut. Tenggorokannya sakit saat menelan, dan dadanya terasa begitu nyeri. Ia mengira, sumber sakit yang dirasakan itu disebabkan karena telah menelan tulang yang mengakibatkan luka tenggorokan.

Akan tetapi, seperti yang dilaporkan World of Buzz, saat sakit yang dirasakan Zhang semakin memburuk. Zhang mengalami batuk darah ketika menelan air liurnya sendiri.

Lantaran panik, Zhang memutuskan ke dokter hari itu juga. Saat dokter melakukan pemeriksaan, ada luka sebesar 22 sentimeter yang ditemukan pada bagian tenggorokannya. Zhang didiagnosis dokter menderita esofagus (peradangan lapisan kerongkongan).

Penderitaan Zhang tak sampai di situ, selain esofagus, Zhang juga menderita radang pada lambung hingga refluks empedu.

Kabar baiknya, kekhawatiran Zhang pada sakit yang dialaminya itu segera ditangani oleh dokter. Sementara itu kabar buruknya adalah sakit yang diderita Zhang disebabkan terlalu cepat menyantap hot pot saat disajikan.

Akibatnya, selain sakit tenggorokan, batuk darah, sistem pencernaan Zhang mengalami kerusakan dengan tingkat yang cukup parah.

Efek lanjut dari penyakit Zhang jika dibiarkan dalam jangan waktu yang cukup lama akan menjadi penyakit kanker esofagus.

Menurut Study of Research of Cancer (IARC) suhu panas yang berada di atas 65 derajat celcius dapat meningkatkan risiko kanker esofagus.

Sebaiknya, jika ingin menyatap makanan hangat, pastikan suhunya di bawah 63 derajat celcius untuk menyantap hot pot atau jenis makanan panas lainnya.

Posting Komentar untuk "Makan Hot Pot Super Panas, Wanita Asal Cina Alami Batuk Darah"