Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Inna Lillahi wa inna ilayhi raji'un Ibu Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo Meninggal Dunia

Berita duka kembali menghampiri Indonesia. Ibu Sujitmi Notomiharjo selaku ibunda dari Presiden Indonesia  telah meninggal dunia pada hari ini, (Rabu 25/03/2020)  sore pukul 16.45 WIB.



Ibunda Presiden Jokowi menghembuskan nafas terhkir di Rumah Sakit Slamet Riyadi (DKT) Solo, dalam usia 77 tahun.

Kabar duka ini tak pelak menambah kesedihan Presiden Jokowi ditengah-tengah wabah Covid-19 yang sedang  melanda.


Kenangan Ibunda dan Jokowi

Tidak satupun anak laki-laki yang tidak dekat dengan ibunya, tidak terkecuali Pak Jokowi yang mana dikenal sangat dekat dengan sang ibunda.

Ibu Sujiatmi bahkan dikenal sebagai sosok yang sangat berpengaruh dalam kehidupan Pak Jokowi, beliau sering terlihat ikut serta mengikuti jokowi dalam ajang kontstasi politik seperti pilkada maupun pilpres.

Pada 2014 misalnya dalam berkampaye di Yogyakarta, Jokowi bersama Almarhumah terlihat dalam satu delman, ketika diarak dari Pasar Beringharjo menuju ke Keraton Yogyakarta. 

Dalam satu kesempatan berbicara, Ibu Sujiatmi berujar bahwa ia tidak menyangka dalam perjalanan hidup anak tertuanya akan menjadi seorang kepala daerah bahkan menjadi Presiden Indonesia.

Beliau menuturkan bahwa, anaknya itu sedari kecil penurut dan tak pernah melawan perintahnya.

"Ya, enggak nyangka. Dia itu penurut dari kecil, enggak pernah bandel. Waktu kecilnya mau jadi apa, ya, ndak tau. Saya enggak kira sampai dicalonkan jadi Presiden. Enggak nyangka," tutur Sujiatmi, saat berbicara tentang Jokowi, Senin (6/2/2014).


Namun yang pasti, selama menemani Jokowi hari ini, Sujiatmi mengaku senang. Ditambah lagi, Yogyakarta sendiri merupakan tempat yang tidak asing untuk keluarganya. Sebab di tempat ini juga tinggal anak dan cucunya.

Tokoh Nasional Memandang Kedekatan Jokowi dan Ibunda

Anies Baswedan kala menjadi juru Bicara Jokowi-JK, mengatakan bahwa kedekatan jokowi dan ibunda merupakan salah satu contoh dari bagian utama untuk membangun negara ini.

"Ini ikhtiar. Keluarga yang dekat satu sama lain. Ini contoh yang ingin kita dorong. (Yaitu) Memastikan keluarga sebagai bagian utama pembangunan bangsa. Keluarga adalah bagian penting dalam membangun bangsa ini," tutur Anies pula.

Pesan Ibunda Kepada Jokowi

Almarhumah selalu berpesan kepada  Jokowi untuk selalu memberikan semangat kepada beliau untuk senantiasa optimis untuk menggapai ilmu dengan sekolah dimana saja. Beliau adalah salah satu orang yang juga menyemangati Pak Jokowi saat titik terbawah dalam hidupnya, beliau senantisa mengingatkan Pak Jokowi untuk selalu Ikhtiar, Ikhtiar dan Ikhtiar. 

Kini Ibunda dari Pak Jokowi, semoga amal dan Ibadanya dapat diterima di sisi Allah SWT. 

Amin 

Posting Komentar untuk "Inna Lillahi wa inna ilayhi raji'un Ibu Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo Meninggal Dunia"