Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pria: Kamu Harus Tau Jenis-Jenis Skincare, Agar Tidak Dimarahin Oleh Pasangan

Skincare adalah produk perawatan kulit dengan menggunakan produk-produk tertentu, khususnya untuk wajah.


Skincare sekarang menjadi kebutuhan pokok bagi kaum wanita, dengan alasan agar tampak glowing dan cantik. Maka tidak jarang kaum wanita akan meminta skincare sebagai bentuk hadia yang menggeserkan posisi bunga ataupun coklat.

Pria seringkali susah memahami jenis-jenis skincare, hal ini didasarkan kebiasaan pria untuk selalu simple dan menggap bahwa produk wanita sama saja, baik warna, merk ataupun bentuknya.

Kadangkala pacar atau istri akan menyuruh kamu untuk membelikan skincarenya, dengan menyebutkan merknya ataupun jenis-jenisnya. Tentu saja hal ini akan sangat merepotkan jika kamu salah membelikannya, bukan rasa terima kasih didapat malah kamu akan disuruh kembali ke tokonya dan menukarnya. Tentu saja hal ini jadi sangat merepotkan.

Maka tidak salah jika kamu memahami jenis jenis skincare yang ada dipasaran. Berikut jenis jenis skincare yang ada di pasaran.

1. Pelembab
Pelembab merupakan sebuah jenis produk yang diklaim sebagai moisturizer untuk kulit, yang berguna sebagai gel based agar kulit tidak kering. Untuk informasi, moisturizer adalah pelembab alami kulit yang mampu mengembalikan protein karatin. Lalu protein karatin adalah bahan dasar pembentuk kulit manusia. Protein ini sangat dibutuhkan agar kulit tetap lembab, halus dan sehat. Dengan demikian kamu harus pandai memilih pelembab atau moisturizer sesuai dengan kulit pasangan mu agar kamu tidak dimarahin.

2. Sunscreen
Sunscreen atau tabir surya, adalah lotion cair kimiawi yang bertindak sebagai penyaring sinar matahari. Produk satu ini memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan wajah, sebab sunscreen dianggap bisa melindungi kulit pasanganmu dari sinar UV. Dalam perkembangannya skincare jenis ini memiliki dua produk, yaitu produk memutihkan kulit (whitening) dan juga produk mencerahkan kulit (brighting)

3. Facial Foam atau Facial Wash
Pada dasarnya jenis ini adalah jenis sabun cuci muka. Namun dalam penerapannya dibagi menjadi dua yaitu Facial Wash dan Facial Foam. Facial foam adalah krim lembut dan berbusa. Facial foam biasanya memiliki fungsi utama sebagai sabun pembersih segala kotoran sisa make up yang menempel diwajah. Dalam beberapa produk facial foam memiliki fungsi tambahan seperti mengontrol minyak berlebih dan mencerahkan kulit. Selain itu facial foam juga dianjurkan bagi orang yang memiliki kondisi kulit berminyak berlebih dan acne prone.
Facial wash adalah memiliki kebalikan dengan facial foam, yang mana jika facial foam dianjurkan kepada orang yang memiliki kulit minyak berlebih, maka facial wash dianjurkan kepada orang yang memiliki kulit kering. Facial wash juga memiliki dua bentuk yaitu gel dan creamy, facial wash creamy digunakan untuk tampilan wajah lembut lembut dan lembab, sedangkan facial wash gel cocok digunakan untuk kulit sensitif dengan acane prone (berjerawat).

4. Toner
Selama ini toner merupakan jenis skincare yang dianggap sebagai produk perawatan kulit yang fungsinya untuk mengangkat sisa kotoran dari kulit wajah. Selain itu toner juga bisa melembabkan kulit, mencegah kulit kering, mengatasi jerawat, menghilangkan bekas jerawat, menyemimbangkan pH kulit, dan juga menghilangkan minyak di kulit.

Nah sekarang kamu sudah paham kan!!!. Sekarang setidaknya kamu sudah punya basic saat akan membelikan skincare untuk pasangan, walupun tidak akurat namun setidaknya akan meminimalisir tingkat kesalahan pembelian.

Posting Komentar untuk "Pria: Kamu Harus Tau Jenis-Jenis Skincare, Agar Tidak Dimarahin Oleh Pasangan"