Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

“Rahimku” Yang Sedang Viral Di Twitter: Sebuah Kata Anekdot tentang Arogansi ASN

Tagar #rahimku menjadi topik teratas pada linimasa media sosial Twitter. Sebagian orang akan berpikir tentang ibu hamil, ataupun tentang kontkes kesehatan.



Namun pembicaraan tentang rahim viral karena adanya reaksi dan aksi sindiran kepada salah satu anggota intansi negara, yang memamerkan arogansinya dengan menyebut “Pacar Kamu Ganteng, Kaya” lalu dengan arogannya memamerkan senjata.

Beberapa warganet yang menuliskan ekspresi sindiran seperti:
BangsaSaiyan menuliskan “#rahim Pacarmu ganteng, berseragam, bersenjata. Nyalinya seberani ini ga?” sambil mencantumkan foto Salim Kancil, salah satu aktivis masyarakat.

Adapula beberap warga twiteer yang memposting video yang memparodikan memompa senjata mainan dengan kata kata yang menarik, seperti “ aku sudah termasuk orang-orang ganteng belum?”, adapula yang mengatakan, “saya juga bisa gaes”.

Sebenarnya “rahim” merupakan salah satu ekspresi seksual, namun di kasus ini dijadikan sebuah anekdot, karena di tengah-tengah masyarakat sudah menjadi rahasia umum kalau sebagian oknum ASN banyak yang arogan, bukan saja perihal sosial, namun juga perihal asmara, yang mana terkenal playboy dan memilih-milih pasangan sesuai dengan status sosialnya.

baca juga: Puasa Dalam Keadaan Ambyar

Sebuah Anekdot

Anekdot adalah sebuah cerita singkat, lucu dan menarik, yang mungkin menggambarkan kejadian atau orang sebenarnya. Anekdot bisa saja sesingkat pengaturan dan provokasi dari sebuah kelakar. Anekdot selalu disajikan berdasarkan kejadian nyata. Umumnya sendiri, sindirian ini dan kritikan yang terkandung di dalam teks anekdot adalah berupa sesuatu yang ada kaitanyya dengan layanan public di bidang sosial, lingkungan serta politik, namun tidak terbatas kepada siapapun.

Sebuah bentuk kekecewaan

Arogansi ASN mengenai status sosialnya bukanlah rahasia umum ditengah tengah masyarakat Indonesia.
Umumnya, rasa kekecewaan ini dialami oleh orang-orang yang pernah dikecewakan ataupun orang-orang yang tidak suka dengan arogansi ASN maupun keluarganya yang seringkali memamerkan status sosialnya, baik dengan makan malam di restoran dengan berpakaian dinas, memposting keseharian saat berdinas dengan nada nada provokasi (meskipun hal ini dianggap mereka hanya sebuah lelucon dan hiburan), bahkan ada anekdot bahwa ASN merupakan menantu idaman mertua, belum lagi banyak ASN yang playboy.

Hal inipun menjadi bahan anekdot yang akan selalu berkembang di tengah-tengah masyarakat sampai kapanpun, sampai semua ASN akan bersih dari sifat arogansi, meskipun hal tersebut merupakan salah satu keniscayaan untuk menghilangkannya, karena manusia tidak lapas dari sifat sombong.

Posting Komentar untuk "“Rahimku” Yang Sedang Viral Di Twitter: Sebuah Kata Anekdot tentang Arogansi ASN"