Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Silang Sengkarut Tweet Anya Geraldine yang Membuat Heboh

Kamu Boleh Bajingan Ke Aku Kalo Mukanya Begini” beginilah tweet Anya Geraldine sembari menampilkan foto Zayn Malik.

Tweet yang dilakukan pada 30 Mei 2020 pukul 16:59 itu sukses membuat warga twiteer memberikan berbagai komentar.

Salah satunya pengguna akun M A L I H (@mmalih) yang mengatakan “itu yang buriq tapi kelakukannya bajingan, mau dikata apasih?”

Senada dengan pengguna akun @mmalih, pengguna akun mcd enak (@cintazhrt) juga berkomentar “ Iya ya, udah jelek, miskin, pakboi lagi, Gila

Namun disisi lain banyak juga yang mengecam tweet anya ini dengan melontarkan komentar yang cukup menohok, misalnya pengguna akun Rarra (@Namaku_Rarra) yang membalas cuitan ini dengan : Kata Umma “Apa Guna ganteng dan kaya, kalo tiap hari nyakitin hati” Apa guna wajahnya tampan, kalau tidak punya perasaan”. Pengguna akun Nama tidak boleh kosong (@kenapayaakuu) juga memberikan balasan yang lebih menohok yaitu: Kak Anya juga kalau mau dibajingin mukanya harus kek @GiGiHadid (kekasih Zayn Malik).

Berbagai balasan dan tweet yang bertajukan Anya berhasil menjadi tranding di twiteer Indonesia hingga mencapai hampir 14 ribu Tweet.

Tweet Kontroversial di Tengah-tengah maraknya kekerasan terhadap perempuan.

Tweet yang disampaikan oleh pengguna akun Kalis Mardiasih (@mardiasih) mungkin akan hanya angin lalu dari berbagai komentar yang ditujukan kepada Anya Geraldine. Tweet @mardiasih benar dengan mengatakan bahwa “muka begitu kalo jago memenipulasi/mengontrol perempuan dengan toxic masculinity, yang berakibat kekerasan verbal, psikis, ekonomi juga kekerasan fisik, sebaiknya juga tidak dipertahankan ya, Mbak Anya. Lalu, kalau perlu pertolongan, bisa hubungi layanan anti kekerasan terdekat”.

Tidak sampai setengah dari populasi kita diwakiliki perempuan dan anak perempuan dapat hidup bebas dari rasa takut kekerasan dan rasa aman sehari-hari, dan tidak mudah kita benar-benar mengatakan bahwa wajah tampan boleh melakukan hal yang tidak benar terhadap perempuan.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak kasus yang menyeret berbagai kasus kekerasan yang dilakukan terhadap perempuan. Hal ini terlepas dari paras pelaku tampan atau tidak, namun yang kita kecam sampai sekarang adalah tindakan pelaku tindak kekerasan.

Mungkin kita sedikit lupa akan kasus kekerasan seksual yang terjadi pada 2018 silam yang menimpa seorang mahasiswi UGM saat menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN), yang mana sampai sekarang belum ada kejelasan atas pertanggungjawabannya. Disisi lain ada juga Baiq Nuril yang dipersalahkan karena ingin mengungkapkan pelecehan seksual yang dialaminya kemedia sosial.

Sudah jatuh tertimpa tangga, inilah yang dirasakan Baiq Nuril yang ia dilecehkan tapi ia juga didenda Rp500 juta oleh Mahkamah Agung Karena jerat Pasal UU ITE. Sama seperti kasus Agni (mahasiswi UGM), pelecehan yang dialami oleh mereka tidak lebih penting dari nama baik orang yang melecehkannya.

Mungkin kekerasan seksual di Indonesia tidak pernah dilirik oleh Anya, sehingga dia akan membenarkan kekerasan terjadi terhadapnya asalkan pelakunya memiliki wajah yang tampan.

Anya Geraldine
Anya adalah seorang selebgram cantik asal Jakarta. Wanita cantik ini lahir pada 15 Desember 1995 dan memiliki nama asli Nur Amalia Hayati. Anya merupakan salah satu artis yang memiliki segudang prestasi dan telah membintangi berbagai film seperti Yowes Ben 2, Tusuk Jalangkung di Lubang Buaya, dan banyak lagi lainnya.


Posting Komentar untuk "Silang Sengkarut Tweet Anya Geraldine yang Membuat Heboh"